Sego Bantingan Kediri
Harga Kost
Rasa Boss!!!

Kediri Go International, Takakori Siap Meluas

Written By Unknown on Friday, August 26, 2016 | 4:06 PM

Dilansir oleh gayahidup.republika.co.id
Melihat foto disamping tentu EATers sudah tidak asing lagi bukan?
Yapp..Kediri, kota penghasil tahu yang enak dan tidak ada duanya ini ternyata punya kabar gembira.
Produsen tahu dan pemerintah kota telah kompak membuat sebuah terobosan, yakni menjadikan tahu yang tahan 1 - 2 hari ini muncul dengan gaya baru dan siap Go International.

Penasaran? Go International yang bagaimanakah yang dibahas disini?
Simak berikut ini.

Beberapa waktu lalu, tepat tanggal 21 Agustus 2016 Kota Kediri punya gawe besar. Yaitu malam puncak dari perjalanan event perayaan HUT Kediri ke - 1137, dan masih dengan suasana kemerdekaan pula serangkaian acara telah diselenggarakan dengan sangat meriah. Tentunya di malam puncak tersebut Bpk Walikota atau akrab kita sapa Mas Abu turut hadir memeriahkan.

Yang menjadi hadiah bagi warga Kediri selain suguhan istimewa Gamelan Orchestra dan penampilan Wali Band, adalah informasi secara langsung dari Mas Abu atas dilaunchingnya produk baru Kediri bernama TAKAKORI , Tahu Kaleng Kota Kediri.

Mendengar nama produknya sungguh tidak disangka, akhirnya kota Kediri memiliki produk dengan nama kece dan tidak terbayangkan isinya pun berbahan dasar tahu.
Dilansir dari kedirikota.co.id


Tahu, yang kita kenal selalu jadi andalan wisatawan domestik untuk dijadikan oleh oleh dari Kediri ke kampung halaman kini bisa dinikmati sampai di ujung Indonesia bahkan Mancanegara.
Untuk varian rasa EATers bisa simak foto diatas, ada Tahu Lombok Ijo, Tahu Mercon dan Tahu Lombok Abang.

Awalnya saya kira semacam produk makanan atau camilan Jepang, ternya asli Takakori adalah produk kita.
Untuk saat ini Takakori masih belum bisa kita temui, karena masih dalam riset. Belum ada informasi detail mengenai produk ini di beberapa media. Sedikit bocoran, olahan takakori adalah hasil resep salah satu peserta lomba kreasi tahu yang diadakan di halaman salah satu mall di Kediri. Dari kemasan kemungkinan masih sekedar prototype. 

Mungkin kalau EATers mempunya informasi terkait takakori bisa langsung menambahkan infonya ya. Dan kita warga Indonesia khususnya Kediri berhak untuk memperkenalkan produk ini sampai kelas internasional.

Jadi nggak sabar pengen nyobain, kamu juga?
^-^
SHARE

About Unknown

0 comments :

Post a Comment